Selasa, 25 Maret 2014

Buah bit – untuk Desember

Buah bit lebih kaya zat besi dan mineral lainnya dibandingkan bayam. Bit yang hijau sangat bermanfaat untuk kasus-kasus seperti anemia, tuberculosis, sembelit, kurang nafsu makan, kegemukan, tumor, encok, dan jerawat. Bit adalah satu diantara makanan terbaik untuk meringankan sembelitdan mereka juga cocok bagi penyembuhan sembelit dan masalah kegemukan.

   # Sumber Buku: Rasulullah is My Doctor sinergi- Kelompok Gema Insani#

  1. Barangsiapa membaca satu huruf dari kitab Allah, maka baginya satu kebaikan, dan tiap-tiap kebaikan mendapat pahala 10 kali lipat. Aku tidak mengatakan alif lam mim itu satu huruf, alif satu huruf, lam satu huruf, dan mim satu huruf. (HR Tirmidzi)
  2. Jika anak dibesarkan dengan cemoohan, ia belajar rendah diri. (Hikmah)
  3. Dan diantara manusia ada orang yang mengorbankan dirinya untuk mencari keridhaan Allah. Dan Allah Maha Penyantun kepada Hamba-hamba-Nya. (Al-Baqarah: 207)
  4. Jika anda malas untuk mulai mengerjakan sesuatu hari ini, belum tentu besok anda mau mengerjakannya. Ingatlah, menunda-nunda pekerjaan akan memperberat diri dan akhirnya malas mengerjakanya. (Hikmah)
  5. Janganlah kalian mengganggap ringan dosa kecil, karena sesungguhnya dari situlah lahirnya dosa-dosa besar. (Hikmah)
  6. Tidaklah seseorang membuka pintu meminta-minta, melainkan Allah akan membukakan baginya pintu kemiskinan. (HR Tirmidzi)
  7. Wahai orang-orang yang beriman! Masuklah ke dalam islam secara keseluruhan, dan janganlah kamu ikuti langkah-langkah setan. Sungguh, dia musuh yang nyata bagimu. (Al-Baqarah: 208)
  8. Malu dan iman adalah dua sahabat. Hilang satu akan guncang. Barang siapa mencintai kebaikan, ia akan malu berbuat kejahatan. (Hikmah)
  9. Suami yang saleh adalah seseorang yang bisa membahagiakan istri dan anaknya serta keluarganya, baik di dunia ini maupun diakhirat kelak. Seorang suami yang saleh tidak memberi makan kepada istri dan anak-anaknya, kecuali dari harta yang halal. (Hikmah)
  10. Pena itu diangkat dari tiga hal, orang yang tertidur hingga dia terbangun, anak kecil sampai dia dewasa, dan orang gila hingga dia sembuh. (HR Abu Dawud, Ahmada, dan Nasai)
  11. Tetapi jika kamu tergelincir setelah bukti-bukti nyata sampai kepadamu, ketahuilah bahwasanya Allah Maha Perkasa, Maha Bijaksana. (Al-Baqarah: 209)
  12. Komunikasi antara suami dan istri harus berlangsung secara efektif, baik di rumah maupun saat bepergian. (Hikmah)
  13. Tak perlu malu mengakui bahwa tidak tahu tentang apa yang memang tidak diketahui, daripada menjadi malu karena merasa tahu. (Hikmah)
  14. Wahai manusia bertobatlah kepada Allah dan mohon ampun kepada-Nya. Sungguh aku bertobat dalam sehari sebanyak seratus kali. (HR Muslim)
  15. Tanyakanlah kepada Bani Israil, “ Berapa banyaknya bukti nyata yang telah kami berikan kepada mereka.” Barangsiapa yang menukar nikmat Allah setelah (nikmat itu) datang kepadanya, maka sungguh, Allah sangat keras hukuman-Nya. (Al-Baqarah: 211)
  16. Rasa manis jangan segera ditelan. Rasa pahit jangan segera dimuntahkan; pikirlah masak-masak manfaat dan akibatnya. (Hikmah)
  17. Ketaatan istri kepada suami dalam hal-hal yang benar merupakan sesuatu yang amat mulia, baik dalam suka maupun duka. Sikap istri yang mendukung kebijakan suami dalam mengemban tugas yang baik merupakan kunci kesuksesan suami dalam mengemban amanah. (Hikmah)
  18. Sebaik-baik orang diantara kamu adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya. (HR Bukhari)
  19. Kehidupan dunia dijadikan terasa indah dalam pandangan orang-orang yang kafir, dan mereka menghina orang-orang yang beriman. Padahal orang-orang yang bertakwa itu berada di atas mereka pada hari Kiamat. Dan Allah memberi rezeki kepada orang-orang yang Dia kehendaki tanpa perhitungan. (Al-Baqarah: 212)
  20. Anak perlu dimanja dan dipuja, perlu dikerasi dan ditegasi, tapi lihatlah situasi dan kondisi agar hidup bisa mandiri. (Hikmah)
  21. Orang tua yang baik bukanlah orang tua yang tidak pernah marah kepada anaknya. Orang tua yang baik adalah orang tua yang jujur kepada anaknya. (Hikmah)
  22. Bacalah Al-Qur’an, karena ia akan dating pada hari kiamat sebagai pemberi syafaat bagi pembacanya. (HR Muslim)
  23. Mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang apa yang harus mereka nafkahkan. Katakanlah” Harta apa saja yang kamu infakkan, hendaklah diperuntukkan kepada orang tua, kerabat, anak yatim, orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan.” Dan kebaikan apa saja yang kamu kerjakan, maka sungguh Allah Maha Mengetahui (AL-Baqarah: 215)
  24. Tugas wanita yang lebih banyak di rumah merupakan sesuatu yang amat mulia. Peran wanita di luar rumah tetap diperbolehkan, apalagi bila memang dibutuhkan. (Hikmah)
  25. Manusia adalah makhluk Tuhan yang diciptakan dalam bentuk yang paling baik, namun akan turun ke derajat yang paling rendah karena tidak beriman dan tidak beramal saleh. (Hikmah)
  26. Wahai manusia, sungguh dirimu tergadai karena amalmu, maka bebaskanlah dirimu dengan istighfar. (HR Ibnu Khuzaimi)
  27. Diwajibkan atas kamu berperang, padahal itu tidak menyenangkan bagimu. Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui. (Al-Baqarah: 216)
  28. Janganlah mencari istri, tapi carilah ibu bagi anak-anak kita. Janganlah mencari suami, tetapi carilah ayah bagi anak-anak kita. (Hikmah)
  29. Sedih atas kematian anggota keluarga merupakan sesuatu yang wajar, namun tidak boleh sampai meratap. Duka yang dihadapi dengan sikap yang baik akan teratasi dengan sesuatu yang baik. (Hikmah)
  30. Kasihanilah anak yatim, niscaya kamu akan dikasihi manusia. (HR Ibnu Khuzaimah)
  31. Sungguh orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah, dan berjihad di jalan Allah, mereka itu mengharapkan rahmat Allah. Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang. (Al-Baqarah: 218)



Alhamdulillah,… Barakallah…. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar